Feb 26, 2008

NGA ...oh....NGA

hmm..sebenernya..ini curhatan ibukku...karena dah gag tahu lagi, ngadu kemana...
begini ceritanya,..

Ibukku adalah salah seorang customer salah satu bank swasta di kota ini, sebut saja Bank Niaga, dan tentunya ibu yang sayang sama Mei, sehingga menyisihkan hasil jerih payahnya tiap hari buat di simpan di tempat yang 'aman' untuk keperluan Mei nantinya. Salah satu layanan yang di tawarkan adalah i-banking niaga, biasa disebut Niaga Global Akses, dengannya ibukku bisa nge liat posisi keuangan setiap saat tanpa harus datang langsung untuk print rekening ke cabang terdekat.

Awal januari kemaren, ibukku pernah kesalahan login sehingga fasilitas tsb ditutup/diblokir..dan sejak saat itu tidak pernah lagih menggunakan fasilitas itu.
Tak dinyata tak disangka, pertengahan februari ini, ibukku mendapat informasi bahwa saldo di rekening NOL!!!!..
padahal ibukku tidak pernah melakukan transaksi apapun sejak di blokirnya fasilitas tsbt, dan ternyata oh ternyata tabungan ibuk bobol...alias dijebol/diambil dengan sangat tidak berPERIKEMANUSIAAn oleh oknum tidak bertanggung jawab di internet, yang mana uang di bank itu memang hanya untuk di tabung , untuk hari depan Mei:(....dan tidak pernah diambil2/diganggu gugat untuk keperluan lainnya...

ibukku, shock, kaget, sedih, nangis tak berhingga...terbayang uang hasil jerih payah kerja, memeras keringat, pagi ampe malem[kadang],bahkan rela ninggalin Mei buat lembur2 kerjaan agar dapat hasil yang lebih, hanya demi merangkai hari depan yang lebih baek,.. lolos begitu saja oleh orang yang amat sangat jahat...
Terbayang tiap bulan, uang gaji disisihkan...hanya untuk ditabung, untuk menyongsong hari depan lebih baik.
Hanya saja..kok ada orang yang amat sangat TEGA, dan JAHAT sekali...menghabiskan/membobol uang ibukku di bank tsb via internet. amat sangat menyakitkan hati.


Jikalau ibuk/bapak/ayah/kakek/nenek/sodara/i teman2 sekalian ada yang mempunyai layanan seperti diatas, ibuk mei pesen untuk hati2 saja. jangan sampai pengalaman buruk ibu Mei, terulang lagi oleh orang lain.WASPADALAH!! setiap saat dan WAKTU, dimanapun dan kapanpun saja.

Karena tidak setiap saat internet itu RAMAH dan BAEK seperti yang di kira.
ternyata ada ORANG2 di luar sana yang, jika memang pantas di sebut ORANG, telah dengan TEGA akan melakukan keJAHATAn yang bisa menghapus harapan, di hari depan, hanya dengan mengotak atik via internet ini...

sungguh ibuk mei masih amat sangat sedih akan hal ini.
memang semua rejeki, lahir, mati adalah di tangan YANG KUASA,
doakan ya teman2, ibuk mei bisa kembali ceria seperti sedia kala, karena masih ada Mei, Bapak dan sodara2 yang masih menyayangi nya, juga teman2 di dunia maya ini, yang masih sayang sama ibuk mei.

buat orang yang amat sangat tega telah mengambil uang ibuk mei di internet,Mei mohon sama Tuhan, agar di bukakan pintu hatinya...jiak tidak, biar TUHAN yang membalas semua kekejaman ini, jika memang di dunia tidak terbalaskan...biarlah di akhirat nanti..TUHAN yang MAHA KUASA atas segalanya..karena uang itu amat sangat besar artinya buat keluarga Mei...

sekian dan terima kasih sudah mau berbagi curhatan ibuk mei, juga maafkan jika ibuk mei pernah salah ucap/tulis...doakan ya rejeki nya makin lancar dan di gantiin sama YANG MAHA KUASA,..KUASA atas apapun ...amin amin amin

17 comments:

andiana said...

mbak, aku juga punya akun di Bank Niaga. AKu udah sering diingetin sama bank niaga untuk hati2 melakukan aktivitas di e-banking. malahan sekarang ada tambahan pertanyaan yang harus dijawab kalo mau e-banking bank niaga, kan?

semua ada hikmahnya...Allah akan mengganti yang lebih baik...insya Allah

Anggorowati said...

sabar yah mbak.. klo emang rezeki gak bakalan lari kok.. coba diproses aja spt saran pak broto.. smoga ada hasilnya..

dan klo terpaksanya ilang diikhlasin aja..insyaAllah Allah bakaln ngasih ganti yg lebih baik lagi.amiiin

bundanya i-an said...

sabar jeng.. kita pasrahkan semua pada yang Kuasa saja... manusia tak punya daya upaya... smua Allah yang mengatur...
smoga ada hikmahnya dibalik kejadian ini...

Bunda Azra said...

waduuuh sabar yah mama mei...mudah-mudahan mendapatkan rezeki dari yg lain, amien.

Jadi khawatir juga, soalnya suami punya rekening di niaga, tapi ga sampe ikutan layanan e-bankingnya sih. paling yg ikutan e-banking yg di bca.

kinun dan keluarga said...

aduh itu 'orang' emang bener2 gak punya hati!!!

Yang sabar dan ikhlas ya, Buk, saya selalu yakin dengan kata2 bijak ini:
"Selalu ada alasan dari Alloh Swt atas semua kejadian yang berlaku di atas bumi ini".

Habis gelap terbitlah terang.
InsyaAlloh akan ada sesuatu yang lebih besar dan indah di balik ini semua kejadian ini.

BuNd4 N4jW4 said...

Sabar yah mba....Insya allah besok mba mei dapet rezeki yg lebih banyak lagi....aminnnnnnnn

Salma Hasna Tsabitha said...

Duuuh ibuk..tabah yaa.. semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik. Semoga rejekinya makin lancar.. Amiinn... Thx lho info nya, berguna juga buat yang pake layanan e-banking, daku punya LippoNet Bank juga kudu ati2 yah.. udah ada yang bermasalah belum ya dengan LippoNet Bank?

popokbekas said...

masya Allah..

sabar ya mbak..
mudah2an, Allah bisa ngebales semuanya..
kita doain aja, semoga si pelakunya insaf..

sabar ya mbak..


oya, kahlil gibrannya napa mbak?

ary said...

Ya ampun, sabar ya ibuk. Smoga dikasih rejeki yang lebih baik lagi sama yang di Atas. Nyebelin pastinya yah, nyesek yah. Thx tuk infonya juga ya mbak, buat masukan tuk aku nih.

Anonymous said...

Aku sering denger kasus beginian, kenapa ga ditindak lanjutin seh..jd ngga percaya lg sm pihak mba khan...
kl masalah internet seh ngga juga itu krn org perorangnya deh jd ga aman gt. Kalo disini semuanya emang sistemnya internet, semua bs bayar lewat inet jd kita ga perlu lg kebank. tp yaitulah kinerjanya belum bs dipercaya kali yaa...

yah yang sabar ya mba...kl bs masukan suara pembaca biar org lebih berhati2 lagi dg pihak bank. Dan banknya biar lebih berbenah diri lagi ok.

primaningrum said...

Insya Allah ada rahasia besar Allah dibalik kejadiaan ini. ikhlas dan sabar ya....

tapi keiknya tetep aja harus ditindak lanjuti dengan pelaporan ke aparat berwenang. minimal... efek pelaporan adalah tidak ada lagi korban berikutnya dan pihak bank juga lebih berhati-hati.

peluk hangat buat ibuk ya!!

Ryuta said...

Koq bisa ya dibobol? Aneh bin ajaib..apa password dan ID nya ada yang tau selain Mamanya Mei?

Klo gag ada yang tau apa orang-orang didalam yang ngeraup tuh uang? Tanda tanya besar ya?

Yah jerih payah sudah sekian tahun hilang begitu aja, pasti marah ya kitanya.

Mudah-mudahan Allah mengganti rezeki yang hilang dengan jumlah berkali-kali lipat. Insya allah..Ikhlasin aja ya Ma..

Nunik said...

Sabar ya... Allah selalu punya rencana yang indah untuk umatnya dengan cobaan yang seberat apapun.
Kalo aku liat seh mungkin Ibu pernah salah login ke webnya NIaga... seharusnya bankniaga.com tapi masuknya ke bankniaga.org (contoh)...
Aku juga salah satu nasabah bank Niaga untuk gaji dan untuk tabungan pendidikan anakku yang didebet langsung (jadi gag pernah aku sisain tuh saldo di rek induk)...
Mudah2an mba segera dapat gantinya... HIks... Bank Niaga seh sudah membenahi diri deh.. pengamanan buat e bankingnya.. Tetap semangat ya mba... Mudah2an rejekinya malah ditambahkan berlebih2.. Amien

Ina-Nabila said...

Ya Allah, tabah ya mbak ... duh binun memilih kata2, soale pasti seddddiiih bgt.
Sambil tetep memproses, siapa tahu ada hasilnya.
Semoga Allah mengganti dg rejeki yg lebih besar, amiin

rumah lina said...

Mbak.. aku juga lagi mikirin selain emas ntu bisa ditipin dibrankas bank (katanya ada garong juga)mungkin tabungan anak kalo perlu dalam bentuk deposito berjangka, jadinya kalo nyairin emang ybs yg dateng. Emang susah sekarang meletakan uang di bank soalnya banyak yg suka membobol bank.
Moga cepet dapet ganti dari Yang Maha Pemurah plus nemuin cara lebih aman ya buat tabungan meitri

Mama Shasa Shahira said...

Astaghfirlloh... duh.. mbk.. aku jadi kepikiran.. aku juga buka rekening ngaktifin e-bankingnya.. jadi ngeri juga nih.. tapi aku gak buka di Niaga...deg2an juga nih.. soalnya uang modal papa shasa. Tabah ya mbk.. mudah2an di beri ganti yang lebih berlimpah.. amien..

nok said...

IYA YA....ZAMAN MAKIN CANGGIH, ORANG2 NYA JUGA MAKIN PINTAR2( DLM ARTI PINTAR NEGATIF )....SEMOGA ORG2 MACAM ITU INSAF CEPAT....